Satgas Temukan Dokumen Keuangan Persija Dirusak, Sebuah Petunjuk?
Satgas Anti Mafia Bola menggeledah kantor PT Liga Indonesia @Liputan6

MALANGTODAY.NET Satgas Anti Mafia Sepak Bola bergerak cepat dalam upaya menuntaskan masalah persepakbolaan Indonesia. Sejak dibentuk Desember 2018 lalu, beberapa orang tersangka telah berhasil dibekuk. Bahkan satuan yang diketuai oleh Brigjen Hendro Pandowo itu telah berhasil mengantongi beberapa barang bukti.

Penggeledahan terakhir Satgas tersebut dilakukan di kantor komdis PSSI. Temuan terakhir yang sangat menghebohkan dalam penggeledahan itu ialah sebuah dokumen yang terindikasi sebagai data keuangan Persija Jakarta.

Merangkum dari laman IndoSport, berikut temuan-temuan Satgas Anti Mafia Bola yang sempat menghebohkan.

1. Bukti transfer ke wasit senilai Rp 45 juta

Satgas Antimafia Sepak Bola meringkus anggota Exco PSSI Johar Ling Eng, Dwi Irianto, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto, dan wasit Nurul Safarid.

Tertangkapnya empat tersangka tersebut berawal dari laporan manajer klub Persibara Lasmi Inriyani. Setelah diselidiki, Satgas menemukan bukti uang suap yang mencapai Rp 45 juta yang didapat dari Nurul Safarid dari Dwi dan Priyanto.

2. Dokumen anggaran keuangan PSSI 2017 dan 2018

Selain mengamankan tersangka, Satgas Antimafia Sepak Bola kerap menyita dokumen-dokumen hasil penggeledahan. Salah satu yang menghebohkan ialah t
emuan laporan keuangan PSSI tahun 2017 dan 2018.

Meskipun dokumen tersebut sementara ini masih diselidiki dan belum ada bukti.  Namun, hal itu cukup menghebohkan sejumlah pihak. Tidak hanya itu, Satgas juga telah mengamankan sejumlah 224 dokumen dan tiga unit komputer saat menggeledah dua kantor PSSI.

3. Dokumen Keuangan Persija

Penemuan dokumen keuangan Persija oleh Satgas menjadi heboh lantaran dotemukan di tempat tidak biasa kantor Komdis PSSI. Apalagi dokumen tersebut telah dirusak oleh dua orang yang kemudain ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Sepak Bola. (HAM)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.