MALANG KOTA – Ribuan peserta bersemangat mengayuh sepeda di ajang fun bike yang mengambil start dan finis di Pangkalan Resimen Armed 1 Kostrad, kemarin pagi (20/10). Event yang menjadi rangkaian peringatan HUT Ke-74 TNI tersebut juga menjadi sarana bagi resimen membaur dengan masyarakat sekitar.

”Kita meyakini bahwa TNI akan lebih kuat apabila didukung oleh rakyat. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini (fun bike) adalah upaya kita untuk lebih mendekatkan, mengakrabkan diri dengan masyarakat,” ujar Panglima Divisi II Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto SAP MSi MTr (Han) kemarin.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga untuk memberi kesempatan masyarakat umum melihat bagian dalam pangkalan Resimen Armed 1 Kostrad. Sehingga, di masa mendatang, masyarakat tidak lagi segan untuk datang jika ke depan akan ada acara-acara dengan tujuan yang sama.

”Yang jelas acara seperti ini akan terus digelar dan rutin. Tapi tidak sebulan sekali,” jelasnya. Hal ini sesuai dengan tujuan TNI dalam membantu masyarakat, khususnya yang berada di sekeliling pangkalan, yakni menjadi mengakrabkan diri dengan menggelar acara yang bertemakan olahraga maupun sosial.

Dia berharap, acara seperti ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. ”Sesuai dengan visi TNI AD, yakni pertama profesional, dan kedua adalah dicintai rakyat,” sambungnya.

Para peserta pun bersemangat mengikuti acara karena ada banyak hadiah yang disiapkan panitia. Mulai dari hadiah utama sepeda motor, sepeda gunung hingga kompor gas. ”Saya melihat semangatnya tadi waktu fun bike.

Atas nama keluarga besar resimen, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat, sehingga acara ini berjalan aman, lancar, dan sukses,” tambah komandan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, SE.

Pewarta : nr10
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Ahmad Yani

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.