Prihatin Adanya OTT KPK di Kemenhub, Budi Karya Minta Maaf
Menhub saat mengunjungi STIP Marunda. (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Buntut kasus penganiayaan yang menewaskan Amirullah Adityaswara Putra (18), taruna tingkat pertama di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Jakarta Utara. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengambil langkah cepat dan tegas.

Menhub Budi Karya Sumadi mencopot Ketua STIP, Capt. Weku F. Karuntu, MM dan menunjuk Pelaksana Tugas Ketua STIP,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Bambang S Ervan, dalam keterangan pers, Rabu (11/1/2017).

Bamabang menjelaskan keputusan mencopot Ketua STIP diambil untuk mempermudah pelaksanaan tugas tim investigasi internal. Tim itu dibentuk Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) atas perintah Menhub.

“Menhub Budi menginstruksikan kepada Kepala BPSDMP agar lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan, baik secara edukasi maupun peningkatan moral taruna-taruni sekolah tinggi di bawah pembinaan Kemenhub untuk mencegah terulangnya kasus ini ke depan,” ujar Bambang

Untuk diketahui, tewasnya taruna akibat penganiayaan oleh seniornya bukan kali pertama ini terjadi di STIP Marunda. Peristiwa seperti ini sudah terjadi berulang kali sejak lima tahun silam.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here