KOTA BATU – Arema FC Putri melanjutkan hasil positif pada pertandingan ke-3 Liga 1 Putri kemarin (10/10). Pada laga yang berlangsung di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Ongis Kodew–julukan Arema FC Putri– menang 1-0 atas PSM Makassar. Gol tunggal Arema FC dicetak Sevha Imut Furyzcha pada menit ke-49.

Berkat kemenangan itu, Ongis Kodew sementara ini berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 6 poin. Angka tersebut membuat Windi Ayu Puspitasari dkk untuk sementara menempel pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Arema FC Putri pun masih punya sisa satu laga lagi melawan Bali United Putri.

Pelatih Alief Syafrizal Muhammadin mengatakan, kemenangan atas PSM ini tidaklah terlepas dari semangat tinggi para pemainnya. ”Hasil bagus hari ini (kemarin), salah satu kuncinya adalah motivasi mengejar posisi di klasemen,” ujar mantan pemain PS UM itu. Jadi, para pemain bisa bertarung habis-habisan.

Kini Alief mempersiapkan timnya melawan Bali United. ”Untuk melawan Bali United, tim pelatih Arema sudah mengetahui permainan lawannya,” ungkapnya. Karena itu, lulusan FIK Universitas Negeri Malang (UM) tersebut, berharap bisa memetik poin penuh.

Namun, Alief meminta pemainnya berjuang lebih keras lagi. Sebab, bisa dibilang Bali adalah lawan yang sesungguhnya. Sebab, tim asal Pulau Dewata itu kemarin menang besar 6-0 atas Persebaya Surabaya. Arema FC rencananya akan menghadapi Bali United Sabtu (12/10).

Sementara itu, pelatih PSM-Yusrifar Djajar mengapresiasi kinerja para pemainnya yang telah bermain terbuka dan berani meladeni Arema Kodew. ”Kami hari ini (kemarin) sudah bermain dengan baik. Mudah-mudah bisa mempertahankan hal tersebut,” tuturnya.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.