#AhokMenang jadi Trending Topic

MALANGTODAY.NET – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang serentak dilakukan hari ini banyak dirayakan netizen. Bahkan, tanda pagar yang dibubuhkan para pemilih pun terus menghiasi sosial media berlogo burung ini.

Paling populer, ditempati #AhokMenang, untuk calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua. Sampai pagi ini, tanda pagar tersebut telah dicuitkan tidak kurang dari 1.392 pengguna twitter.

Salah satunya ditulis akun @Rifai_Zaen yang mengupload sebuah foto bertuliskan Vote lengkap dengan caption ajakan persuasif memilih pasangan Ahok dan Djarot.
“Banyak orang pintar pilih nomor dua!! #AhokMenang,” tulis @Rifai_Zaen.

Selain itu, @DPDGolkarJakarta, juga turut membubuhkan tanda pagar #AhokMenang pada cuitannya beberapa menit lalu. Dalam akun tersebut tertulis, “Elektabilitas pasangan Ahok-Djarot unggul di tiga kota #AhokMenang”.

Selain itu, masih banyak pengguna twitter yang berpesta dengan tanda pagar kemenanangan paslon nomor urut dua itu. Berikut beberapa cuitan tersebut dari para netizen.

Akun resmi milik Yusuf Muhammad menulis, “Insya Allah #AhokMenang karena amanah & kejujuran dalam memimpin DKI Jakarta. Bukti sudah nyata, tdk ngapung atau sekedar retorika”

Selanjutnya akun @ninapratiwi20 dengan cuitannya, “saya hanya memilih tidak untuk menyembah nya, PEMIMPIN saya hanya satu yaitu ALLAH SWT #AhokMenang #ahokdjarot #no2”.

Tak ketinggalan, tokoh masyarakat hingga pesohor negeri ini pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya melalui berbagai cuitan. Salah satunya dilakukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melalui akun twitter resminya @ridwankamil.

Sejak pagi, pemimpin daerah yang memang aktif menyapa warganya menggunakan media sosial itu menyuarakan berbagai cuitan. Diantaranya adalah ajakan bagi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan benar.

“Selamat memilih pemimpin di Pilkada hari ini. Pilih dg logika cerdas & nurani jernih. Krn pilihanmu menentukan nasib lahir batinmu slm 5 thn,” tulisnya beberapa menit lalu.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga melanjutkan cuitannya dengan mengupload sebuah video yang menggambarkan keindahan peebedaan lengkap dengan tanda pagar #BandungToleran. “Hargai perbedaan. Hormati keyakinan. Perjuangan tolerabsi #BandungToleran,” caption yang ia cuitkan di bawah video yang diuploadnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here