KOTA MALANG -Tim futsal UIN Malang di PIONIR IX memang berjiwa singa muda layaknya logo event kejuaraan antar PTKIN se-Indonesia, yaitu “Oyi”. Buktinya, meskipun satu hari ini tim futsal UIN Malang bertanding dua kali, mereka berhasil memenangkan pertandingan.

Yang pertama yakni pada penyisihan 36 besar melawan IAIN Majene, tim futsal UIN Malang berhasil ke babak 16 besar dengan skor telak 7-0.

Selanjutnya, pada pertandingan kedua atau 16 besar, tim asuhan Ardhi Wahyudi ini seperti tak kenal lelah. Mereka bahkan mengalahkan sang penjegal juara bertahan, UIN Aceh, yakni UIN Makasar.

Pada laga sengit tersebut, UIN Malang hanya mencetak satu gol melalui tendangan keras Rizki Inayat Basari di kemelut gawang UIN Makassar itu pada menit ke-11.

Sementara itu UIN Makasar tak bisa membalas. Semua peluang UIN Makasar dimentahkan oleh pertahanan ketat dan juga penjagaan apik dari kiper sekaligus kapten tim, Fathurrahman Hermanto.

Skor 1-0 kosong tersebut bertahan hingga 15 menit kedua usai. Dengan kemenangan ini, UIN Malang akan menghadapi big match dalam pertandingan delapan besar besok, yaitu UIN Surabaya yang berhasil menang lewat adu penalti 3-2 melawan IAIN Cirebon.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.