MALANG KOTA – Di berbagai ajang, sejak 2015 lalu, Arema FC sudah 10 kali menghadapi Borneo FC. Namun dalam 10 laga itu, hanya sekali saja Arema FC mampu meraih kemenangan.

Itu terjadi di final Piala Presiden 2017 lalu. Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, 12 Maret lalu, Arema FC menang dengan skor telak, 5-1.

Sementara pada sembilan pertemuan lainnya, Arema FC selalu gagal meraih kemenangan. Rinciannya, empat laga berakhir seri, dan lima lainnya kalah.

Lebih spesifik lagi, dari lima pertemuan di Liga 1, Arema FC belum pernah menang lawan Borneo FC.

Pada pertemuan pertama musim ini, di Samarinda, 22 Mei lalu, Arema FC takluk 0-2.

Catatan minor inilah yang melecut motivasi pelatih dan pemain Arema FC jelang laga lawan Borneo FC, di Stadion Kanjuruhan, besok (13/9).

“Dalam sepak bola semua serba mungkin. Namun dari semua aspek saat ini kami sangat bagus. Kami ingin memulai putaran kedua ini dengan kemenangan melawan Borneo FC,” ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, Kamis (12/9).

Pemainnya punya motivasi tinggi untuk menghadapi Borneo FC.
“Saya lihat dari tahun ke tahun Borneo FC tim yang bagus, ada perubahan gaya bermain yang mereka terapkan. Mereka lebih menyerang,” kata pelatih 55 tahun itu.

Bagi Arema FC, kemenangan penting artinya untuk mengatrol posisi mereka di klasemen.

Saat ini, Arema FC berada di posisi empat dengan mengumpulkan 26 poin dari 16 laga. Sedangkan Borneo FC mengancam di posisi enam, mengumpulkan 25 poin dari 16 laga.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor: Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.