Bikin Haru, Vanessa Angel Curhat di Depan Makam Ibunda
Vanessa Angel @ Instagram/vanessaangelofficial

MALANGTODAY.NET – Prostitusi online menjadi perbincangan hangat setelah artis Vanessa Angel tertangkap pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Dari hasil penyelidikan petugas diketahui Vanessa bukanlah satu-satunya artis yang terjerumus dalam bidang ini.

Kepala Kepolisian Daerah jawa Timur Inspektur Jendral Luki Hermawan menyatakan pihaknya telah mengantongi 45 nama artis yang terjun ke dalam bisnis terlarang ini. Nama-nama tersebut merupakan hasil penyidikan Subdirektorat 5 Siber Ditreskrimsus. Selain itu, pihaknya kini masih terus mendalami kasus ini.

Baca Juga  Fantastis Harga Booking Amel Alvi Per Jam

“Nama-namanya sudah kami pegang, foto ada. Tarifnya, transaksinya sesuai tingkat kepopulerannya pun ada semua. Dari Rp 100 juta, Rp 75 juta, Rp 50 juta dan yang termurah Rp 25 juta,” kata Luki, dikutip dari Tempo.co, pada Selasa (8/1/2019).

Selain mengantongi nama-nama dan barang bukti, petugas juga telah mengamankan dua orang mucikari bernama Endang S dan Tantri N. Diketahui keduanya kini telah berstatus sebagai tersangkan dalam perkara prostitusi online yang juga menyeret Vanessa dan Avrellya Shaqqila.

Kedua mucikari ini sudah menjalankan bisnis ini sejak 2017 silam. Berdasarkan keternagan Luki, Endang bertugas mencari klien artis, sedang Tantri mendekati model majalah pria dewasa dan FHM.

Luki mengungkapkan bahwa bisnis ini merupakan sebuah jaringan yang besar. Pasalnya pelanggan dari para artis dan model ini tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Polisi selanjutnya akan memanggil 45 artis yang terlibat dalam kasus ini. Nantinya mereka akan diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga  Surabaya Jadi Jujukan Prostitusi Karena Sempat Punya Dolly? Ini Tanggapan Wawali Kota

Vanessa dan Avriellya sendiri sudah menjalani pemerikasaan pada Minggu (6/1/2019) usai tertangkap sedang melayani pelanggan di Surabaya. Namun karena masih dianggap sebagai saksi korban, keduanya dibebaskan usai pemeriksaan selama 24 jam.

Selain Endang dan tantri, kini polisi juga telah memburu jaringan mucikari lainnya. Bahkan menurut Luki, beberapa diantaranya sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.