Tak Cuma Risma, Para Pemimpin Daerah Ini Galaknya Minta Ampun
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini @Jurnal X

MALANGTODAY.NET – Hari ini, Selasa (20/11/2018) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani genap berusia 57 tahun. Wanita kelahiran Surabaya 20 November 1961 ini terkenal dengan ketegasannya dalam memimpin Kota Surabaya. Ia dengan lantang menyuarakan kemarahannya saat sesuatu serjalan tak sesuai aturan yang ada. Saking tegasnya banyak orang yang menyebut Risma Galak.

Risma juga terkenal kerap melakukan sidak. Mengutip dari Okezone.com pada Selasa (20/11/2018), Risma pernah mengungkapkan kemarahannya saat melakukan sidak di Kecamatan Tendes. Ditemani Komisi Pemberantasan Korupsi, Risma mengeluarkan kemarahannya pada Camat Tendes lantaran melihat kondisi kantor kecamatan yang sangat kotor. Ia kemudain tanpa pikir panjang, secara langsung turun tangan membersihkan tempat tersebut.

Baca Juga: Deretan Artis Dunia yang Sukses Pimpin Sebuah Wilayah

Nah, selain Bu Risma, beberapa kepala daerah berikut juga terkenal memiliki ketegasan yang tak main-main. Inilah empat kepala daerah yang dianggap paling galak, mengutip Okezone.com.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Insiden Bentrok Mako Brimob Makin Memanas, Bagaimana Nasib Ahok?
Ahok aman di Mako Brimob (Istimewa)

Mantan Gubernus DKI Jakarta ini memang terkenal dengan sikapnya yang tegas. Ia tak segan marah-marah di depan umum jika ada sesuatu yang berjalan tidak sebagaimana mestinya. Selain itu ia juga terkenal dengan sifatnya yang ceplas-ceplos dan gamblang. Sehingga banyak orang yang sering menilai Ahok sebagai sosok pemimpin yang galak.

Salah satu kasus yang sempat membuat Ahok marah adalah dugaan mark up anggaran pembangunan Balai Betawi tahun 2015 silam. Ia juga dikenal tak segan mencopot bawahannya yang bermasalah.

Bima Arya Sugiarto
Bima Arya Sugiarto (Pojok Satu)

Wali Kota Bogor periode 2014-2019 ini juga pernah memarahi personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), lantaran terjerat dalam kasus narkoba. Kemaran ia tukjukan pada Kepala Satpol PP Agung Prihatno karena dinilai tidak bersikap tegas terhadap para anggotanya.

Zumi Zola
Pesona Tampan Zumi Zola dari Layar Kaca Sampai Jeruji Besi
Zumi Zola dan paras tampannya @ Kompas.com/Sigid Kurniawan

Mantan Gubernur Jambi yang kini terlibat kasus korupsi ini memang terkenal karena ketampanannya. Selain itu, Zumi juga dikenal memiliki sikap yang tegas. Ia juga kerap menyemprot bawahannya yang diketahui melakukan kesalahan. Salah satunya ketika ia melakukan sidak ke RSUD Jambi. Ia marah besar lantaran para petugas terkesan malas-malasan dalam bekerja.

Baca Juga: Perlawanan Para Pedagang Islam Memberontak Belanda Lewat SDI

Ganjar Pranowo
Cerita Ganjar Pranowo Merelakan Jam Tangannya untuk Santri di Jepara
Gubernur Ganjar Pranowo @ Jatengku

Gubernur Jawa Tengah ini juga pernah memarahi bawahannya saat sedang melakukan sidak di jembatan timbang tahun 2014 silam. Ia marah lantaran mengatahui seorang petugas timbangan menerima tips dari seorang pengendara truk.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...