KOTA MALANGMalang Flower Carnival 2019 tahun ini berjalan begitu meriah. Dengan iringan perkusi, nampak total 260 peserta bergantian berlenggak-lenggok memamerkan kostum bertema bunga di karpet merah sepanjang 800 meter itu, Minggu (15/9) di sepanjang Jalan Ijen.

Kemeriahan tersebut juga bertambah dengan hadirnya ribuan penonton yang memadati jalan Ijen. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat antusias menunggu model-model tersebut berjalan memamerkan kostum unik bertema ‘Padma Nusa’.

Melihat kemeriahan tersebut, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi gelaran tahunan tersebut. Menurut kader Partai Demokrat tersebut, penyelenggaraan MFC tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

“Hari ini lebih heboh dari tahun kemarin. Jumlah peserta naik. Ketepatan waktunya bagus. Penontonnya juga lebih banyak,” tutur alumnus UIN Malang itu.

Sutiaji menambahkan tema yang digunakan pada MFC 2019 tahun ini juga sesuai dengan semangat kota Malang menjadi kota wisata heritage. Pasalnya, MFC 2019 ini mengangkat tema ‘Padma Nusa’ atau bunga teratai yang merupakan bunga khas kota Malang.

“Teratai di Indonesia itu hanya ada di sini (kota Malang) sama di istana (negara). Lah ini sebuah warisan. Ini bisa dijadikan tema juga ke depan karena kita lagi menguatkan ciri heritage,” ujarnya yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Malang, Edi Sofyan Jarwoko beserta istri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Wakapolres Makota, Ari Trestiawan, dan juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Malang lainnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Elsa Yuni Kartika
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.