RADARMALANGID – Salah satu anggota boyband Super Junior, Sungmin menambah daftar penyanyi yang akan merilis debut album solo. Dilansir dari Soompi (4/11), hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Label SJ selaku agensi grup besutan SM Entertainment itu.

“Saat ini Sungmin tengah mempersiapkan album solo pertamanya. Rencananya, album ini dirilis pada pertengahan November dan akan dilepas sebagai album fisik,” kata seorang juru bicara Label SJ.

Bulan lalu, Super Junior baru saja comeback dalam formasi ‘lengkap’ setelah seluruh anggotanya selesai menjalankan wajib militer. Namun, Sungmin tidak ikut berpartisipasi dalam comeback tersebut.

Sungmin telah ‘absen’ dari berbagai kegiatan Super Junior sejak lima tahun lalu, setelah menikahi aktris Kim Sa Eun. Pasangan tersebut telah menikah pada 13 Desember 2014 lalu.

Semasa absennya, Sungmin memang mengundang banyak rumor. Salah satunya adalah banyak yang berpikir bahwa ia sudah tak berkomitmen pada Super Junior. Bahkan, penggemar sempat menuntut agar ia tak ikut comeback SuJu, serta meminta pria 33 tahun itu dikeluarkan dari grup.

Rumor tersebut lantas dibantah oleh Sungmin, yang mengaku tak pernah melewatkan waktu latihan. Namun karena kontroversi yang semakin melebar, ia memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam kegiatan Super Junior selama beberapa saat.

Sebelumnya, Sungmin sempat merilis lagu berjudul ‘Daydream’ pada Maret 2018 sebagai bagian dari proyek SM Station.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.