Cawapres 02 Sandiaga Uno @kompas
Cawapres 02 Sandiaga Uno @kompas

MALANGTODAY.NET – Setelah dikabarkan sakit, akhirnya Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno sudah sehat. Dia menegaskan siap kembali berjuang mengawal Pilpres 2019 hingga selesai.

Kabar ini diketahui saat Sandi tengah rapat bersama para jubir di media center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianti-Sandiaga Uno, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandi juga sempat nge-vlog bersama koordinator Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjutak di ruang rapat jubir BPN. Melalui vlog tersebut, dia menyatakan siap untuk kembali berjuang di Pilpres 2019.

“Terima kasih para jubir sudah berkumpul dan saya mengabarkan bahwa sekarang saya sudah 100 persen siap dan perjuangan belum tuntas,” tuturnya seperti dilansir dari Detiknews, pada Senin (22/4/2019).

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengimbau kepada seluruh jubir BPN Prabowo-Sandi untuk menyampaikan informasi positif ke masyarakat. Dia juga meminta kubunya mengawal penghitungan suara.

“Kerja belum selesai. Kita pastikan bahwa para juru bicara menyampaikan berita postif dan optimisi kita kawal C1 dan semua tahapan-tahapan ini jangan sampai ada yang tercecer,” lanjutnya.

Diketahui bahwa usai Pemilu pada 17 April kemarin, Sandi terlihat absen saat Capres 02 Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan. Sandi dikabarkan tengah mengalami cegukan dan sakit.

Salah satu tim Sandiaga, Yuga Aden menyebut bahwa Sandi sedang tidak enak badan, sehingga tak bisa ikut memberi pernyataan bersama Prabowo. Padahal saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Sandi berada di dalam rumah.

Sandi sempat terlihat menemani saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan untuk yang ketiga kalinya. Namun, kondisinya saat itu masih terlihat lemas dan kurang fit, sehingga Sandi hanya sesaat mendampingi pasangannya tersebut. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.