MALANG – Netizen Kota Malang, Kamis, (18/7) hari ini heboh oleh suara gemuruh misterius yang beberapa kali terdengar di langit malam. Dari beberapa pengguna facebook meyakinkan mendengar suara ledakan hingga pesawat yang lalu lalang di langit.

Salah satunya Zaini yang berhasil diwawancarai radarmalang.id, ia mengaku mendengar suara gemuruh di langit dari atas rumahnya yang berada di daerah Tumpang, Kabupaten Malang.

“Rumah saya dekat landasan Udara memang, dari tadi dengar ada suara pesawat lalu lalang, orang kampung sampai keluar,” paparnya.

Suara gemuruh yang menggelegar tadi ternyata adalah suara pesawat tempur yang sedang latihan.

“Bagi Airmen di Malang dan sekitarnya, jangan kaget jika mendengar gemuruh di langit saat ini. Para prajurit #TNIAU sedang menyimulasikan serangan udara langsung untuk operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara (OP3U) oleh pasukan para komando,” isi tweet official resmi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara di @_TNIAU.

Dalam tweet tersebut, admin akun official TNI AU tersebut juga mengirim video dan juga foto-foto. “Ini #Airmin bagikan foto-foto dalam keadaan lampu penerang dimatikan semua di sekitar runway Lanud Abdulrachman Saleh, Malang,” lanjut tweet di akun tersebut.

Latihan perang Angkasa Yudha serta Fire Power Demo ini diikuti puluhan pesawat TNI AU. Mereka terlihat terbang rendah hingga air kombat di ketinggian 10 kilometer di atas permukaan tanah.

Dari pantauan radarmalang.id, netizen yang berasal dari Gondanglegi, Jabung, Tajinan, Dampit hingga Wagir juga mendengar hal yang sama.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Twitter Official
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.