Wanita Berpengaruh Dunia, Sri Mulyani Kecewa Candaan Seksis Orang Kemenkominfo
Sri Mulyani @ Sebar

MALANGTODAY.NET – Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani baru saja menghadiri acara peluncuran digitalisasi pembiayaan Ultra Mikro (UMi) di Dhanapala, Jakarta, Selasa (11/12/2018). Sayangnya, Sri Mulyani merasa sedikit kecewa dengan kemasan acara yang ia hadiri ini.

Salah satu kekecewaannya adalah terkait komentar dari Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo Anang Latif. Menurut mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu, pernyataan yang dilontarkan oleh Anang Latif cenderung bernada seksis.

Baca Juga  Pemerintah Terus Jaga Indikator Daya Beli Masyarakat

“Jokes-nya Latif soal ‘saya sering sampaikan supaya bapak-bapak jangan sering ke luar kota nanti istrinya nikah lagi’. Saya rasa itu jokes yang sangat seksis. Saya sampaikan ini sebagai bentuk keberpihakan kepada perempuan menjaga martabat mereka tidak hanya sebagai objek,” kata Sri Mulyani dilansir dari liputan6.com, Kamis (13/12/2018).

Tak hanya itu, pada acara tersebut Sri Mulyani juga menegur dengan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Marwanto Harjowiryono atas pemutaran video UMi yang hanya melibatkan laki-laki di dalam konten video. Padahal menurut Sri, program UMi sejatinya 90 persen lebih melibatkan partisipasi perempuan.

Baca Juga  Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Fadli Zon: Kok Bisa?

“Saya sayangkan Pak Marwanto, video pertama diperlihatkan bagaimana kredit ultra mikro itu semua laki-laki. Salah total itu. Salah sekali karena saya tahu, para pelakunya itu perempuan. Jadi tolong yang buat video pertama dikoreksi mindset-nya,” pungkas Sri Mulyani.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.