Sri Lanka Hadapi Situasi Sulit, Indonesia Bantu 5 Ribu MT Beras
Bantuan beras Indonesia untuk Sri Lanka @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Indonesia hari ini (14/02) resmi memberangkatkan bantuan pangan untuk Sri Lanka. Indonesia memberi bantuan 5.000 metrik ton (MT) beras di gudang beras Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (14‎/2).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung memimpin penyerahan bantuan tersebut. Dalam sambutanya, orang nomor satu di Tanah Air itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan permintaan langsung dari Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena terhadap dirinya yang disampaikan oleh Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia.

Untuk diketahui, saat ini negara yang terkenal akan produksi tehnya itu tengah menghadapi situasi kerawanan pangan karena kekeringan yang berkelanjutan.

Bantuan ini, lanjut Jokowi, juga merupakan bentuk persahabatan antara Indonesia dengan Sri Lanka. “Sebagai sahabat dan salah satu negara besar di Asia sudah sepantasnya kita Indonesia bersama Sri Lanka menghadapi situasi-situasi sulit,” ujarnya seperti dikutip dari merdeka.

Pelepasan bantuan ini turut dihadiri Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi, Menko PMK Puan Maharani, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Laksamana.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here