JawaPos.com – Spotify kini hadir dalam versi Lite atau ringan. Spotify Lite ini merupakan versi Spotify yang lebih ringan, cepat, dan simpel. Namun, pengalaman menikmati musik serupa seperti aplikasi utama Spotify.

Senior Product Manager Spotify Kalle Persson menyampaikan, Spotify Lite dibuat atas beragam masukan dari pengguna di seluruh dunia. “Spotify Lite akan membantu jutaan penggemar musik lainnya untuk merasakan pengalaman menikmati musik terbaik terutama mereka yang memiliki kuota data dan memori telepon genggam yang terbatas”, ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Menurut dia, siapapun berhak menikmati musik. Termasuk apapun jaringan internet, paket data, maupun perangkat telepon genggam yang dipakai. Kemudian Spotify Lite juga dikatakan mendapat beberapa fitur tambahan yang membuat platform musik itu ideal untuk telepon genggam dan sistem operasi seri lama.

Spotify Lite bisa diunduh terpisah. Tersedia untuk kedua pengguna Spotify premium maupun gratis, serta bisa digunakan bersamaan ataupun terpisah dengan aplikasi utama Spotify pada perangkat Android 4.3 (Jelly Bean) ke atas.

“Asia Tenggara merupakan salah satu pasar musik streaming dengan perkembangan terpesat di dunia. Dengan meningkatnya pengguna telepon genggam yang tak kalah pesat dan banyaknya pengguna baru yang mulai online untuk pertama kalinya, Spotify Lite menjadi jawaban tepat untuk menghubungkan lebih banyak penggemar dengan musik yang mereka sukai,” ujar Managing Director Spotify Asia Tenggara Gautam Talwar dalam kesempatan yang sama.

Dengan Spotify Lite, pengguna juga dimungkinkan untuk mengatur penggunaan memori penyimpanan dan data internet dengan mudah. Hanya dengan 10 MB, Spotify Lite menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang tak kalah enaknya. Mencari, memainkan, dan menikmati jutaan lagu favorit bisa dilakukan dengan cepat seperti halnya Spotify biasa.

Tak hanya itu, kamu juga memiliki kemampuan untuk mengatur batas penggunaan data dengan notifikasi khusus setiap mencapai batas tersebut, sehingga kamu bisa berhenti mengkhawatirkan penggunaan data dan tetap fokus menemukan lagu favoritmu berikutnya. Tak perlu mengkhawatirkan kapasitas memori telepon genggammu Spotify Lite juga memberikanmu kemampuan untuk mengatur cache dan menghapusnya dengan satu sentuhan saja.

Seperti sudah disinggung di atas, aplikasi Spotify Lite bisa diunduh terpisah dan tersedia baik untuk pengguna Spotify free maupun premium. Bisa pula digunakan bersamaan ataupun terpisah dengan aplikasi utama Spotify pada perangkat Android 4.3 (Jelly Bean) ke atas hanya dengan memori 10 MB saja.

Spotify Lite sudah tersedia untuk 36 negara di Google Play, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam, dengan lebih banyak negara dan fitur yang akan datang seiring perkembangan untuk pengalaman menggunakan Spotify Lite yang lebih baik.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.