MALANGTODAY.NET – Kamis, (13/10)  Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto berkunjung ke Pasuruan dalam rangka upaya khusus (Upsus) Swasembada Pangan dalam menyukseskan program ketahanan pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh pilar kekuatan Bangsa demi tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Adapun sasaran kali ini berada Desa Randugong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Acara diawali dengan melaksanakan kegiatan temu wicara dengan para Gapoktan. Dalam sambutannya Komandan Korem 083/Baladhika Jaya menyampaikan bahwa untuk mendorong dan menggugah semangat seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pertanian serta berbagai pihak pelaku pertanian untuk meningkatkan produktifitas pangan hasil pertanian. Semua itu dilakukan untuk memperkuat ketahanan pangan guna mencapai kemandirian pangan yang mustahil dapat terwujud tanpa peran serta dari para petani.  Karena itulah, pemerintah berupaya terus menerus menerapkan berbagai kebijakan yang berpihak pada para petani. Kebijakan itu antara lain kerjasama dengan TNI untuk mempercepat program Swasembada Pangan.

[URIS id=4052]

Selesai melaksanakan temu wicara, Komandan Korem 083/Baladhika Jaya beserta rombongan menuju lokasi penanaman padi pada lahan seluas + 4 hektar dan  ditanami dengan bibit padi unggul yang sebelumnya telah disiapkan oleh Dinas Pertanian Pasuruan. Pencanangan tanam padi secara serentak tersebut salah satunya bertujuan untuk mendukung Program Swasembada Pangan menuju kedaulatan pangan khususnya di Pasuruan yang diharapkan akan terwujud pada tahun 2017 mendatang.

Kemudian acara diakhiri dengan Panen Padi Serentak bersama pejabat Muspika Kejayan serta para petani di Desa Randugong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugiatmono, Kepala Seksi Teritorial Korem 083/Baladhika Jaya, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0819/Pasuruan, Para Muspika Kejayan, Dinas Pertanian Pasuruan serta para Danramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan.(del)

Berikan tanggapan Anda