Menteri Sosial Republik Indonesia Sekaligus Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (dhimas)
Menteri Sosial Republik Indonesia sekaligus Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Menteri Sosial Republik Indonesia sekaligus Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ternyata masih enggan berkomentar terkait siapa yang akan menjadi calon Wakil Gubernur di pertarungan Pilgub Jatim 2018.

Hal tersebut disampaikan Khofifah usai penyerahan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) di Pendopo Agung Kabupaten Malang, bahwa pemilihan bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Khofifah masih dalam proses pembahasan.

“Jadi proses untuk memusyawarohkan siapa calon wakilnya ini sedang berjalan,” ucap Khofifah kepada awak media, Senin (20/11).

Khofifah membeberkan jika benar ada dua nama calon, dan hal itu masih dalam tahap pembahasan. Disebut-sebut, salah satu diantara Bupati Trenggalek, Emil Dardak dan Bupati Ponorogo, Ipong Muchilssoni akan menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Khofifah.

“Dari dua nama itu sekarang sedang di musyawarahkan dengan seluruh partai pengusung. Saya tidak punya kewenangan sebut nama, karena ini masih di musyawarahkan di partai pendukung,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah belum bisa menyebutkan kapan pendeklarasian dirinya maju Pilgub Jatim 2018 akan dilaksanakan. Khofifah hanya mengatakan akan menunggu keputusan final dari partai pengusung.

“Saya tidak bilang bulan ini, tunggu proses musyawarah dengan partai pengusung final, tuntas tas-tas, baru kemudian kita akan segera deklarasi,” pungkasnya. (Dhi/mas)