Setelah Kena Skak Mat, Fadli Zon Tantang Susi Pudjiastuti dengan Cara Ini
Fadli Zon tantang Susi Pudjiastuti untuk lakukan hal ini @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI, Fadli Zon lagi-lagi berulah lewat ciutan Twitternya. Baru-baru ini ia menyentil kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dipimpin oleh Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Twitternya, @fadlizon, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parta Gerindra itu mengatakan bahwa keberhasilan kementerian milik Susi itu saat ini hanya diukur dengan banyaknya kapal nelayan asing yang ditenggelamkan. Sementara kesejahteraan nelayan sendiri masih dipertanyakan.

Baca Juga: Penjual Jas Hujan Keluhkan Penurunan Omset di Musim Penghujan

“13) Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan. @Gerindra” tulisnya.

Tweet ini pun langsung di skak mat oleh Susi Pudjiastuti sendiri. Wanita yang terkenal berani ini membalas ciutan Fadli Zon dan mempertanyakan ukuran keberhasilan kinerja Fadli sendiri itu apa.

“Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan” balas Susi.

Setelah Kena Skak Mat, Fadli Zon Tantang Susi Pudjiastuti dengan Cara Ini
Jawaban Susi atas tweet Fadli Zon @ Twitter.com/fadlizon

Tak tinggal diam, Fadli pun geram dan menantang Susi untuk melakukan debat di gedung Press Room DPR RI pada Kamis (8/2) jam 13.00 WIB.

Sebelum menantang Susi, pria berkacamata itu menjelaskan bahwa keberhasilan kinerjanya bisa dilihat dalam tiga buku terbitannya yang berjudul ‘Berpihak Pada Rakyat’.

“Sy tuangkan dlm 3 buku “Berpihak Pada Rakyat” apa yg sy lakukan (bukan klaim keberhasilan) kurun 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017 sb @DPR_RI.” cetusnya.

Susi Pudjiastuti pun tak membalas tweet tantangan Fadli Zon yang terakhir, untuk berdebat di Press Room gedung DPR RI pukul 13.00 WIB nanti.

Melihat fenomena ini, netizen pun mulai berkomentar di Tweet Fadli Zon. Sebagian dari mereka pun mendukung sikap Susi yang dianggap berkelas. Bahkan, wanita yang terkenal nyentrik itu, juga membalas beberapa postingan netizen.

Baca Juga: Sambut Hari Valentine dengan Berburu Coklat Kasih Sayang

Karena dua postingan yang mengatakan bahwa akun Fadli Zon itu anonim dan tidak sesuai dengan kriteria verifikasi dari Twitter alias centang biru. Netizen lain pun terpancing dan bersikap cuek dengan ciutan Fadli.

Setelah Kena Skak Mat, Fadli Zon Tantang Susi Pudjiastuti dengan Cara Ini
Susi membalas komentar netizen @ Twitter.com/kelvinpradito
Setelah Kena Skak Mat, Fadli Zon Tantang Susi Pudjiastuti dengan Cara Ini
Netizen semakin menjadi melihat kelakuan Fadli Zon @ Twitter.com/haryanto_tungu

“Hahaha abaikan alias anggap gak ada Bu, namanya juga zonk” ucap akun Jelantik5.

“Bu percuma bertanya sama akun yg suka ngeblok dan yg sj nyinyirin Pemerintahan Jkw pdhal dia ngak sendiri ngak berkualitas dinegara ini makan gaji buta doang.” papar akun timomanullang.

Baca Juga: Pelawak Asal Jawa Timur Cak Yudo dan Cak Percil Ditangkap Pemerintah Hong Kong

“Hajar Bu.. gebuk sekalian ditengelamkan saja” kata akun choki_manik14.

“Aneh, jelas jelas yg diomongin itu keberhasilan @kkpgoid dibawah kepemimpinan Ibu @susipudjiastuti . Masa harus di claim itu keberhasilan anda? Lieur aing mah. Maju terus Bu @susipudjiastuti , saya termasuk yg Bangga Punya Ibu Menteri seperti Ibu.” geram akun ricolasan.

Loading...