Ketum PSI Tolak Perda Agama, Ini Sindiran Pedas PKS
Ketum PSI, Grace Natalie @Barisan Pembaharuan

MALANGTODAY.NET – Baru-baru ini, pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menuai cibiran dari berbagai pihak. Pernyataannya yang menegaskan menolak perda berbasis agama membuatnya diserang banyak pihak, tak terkecuali partai kubu lawan, PKS.

Ketua Departemen Bidang Politik PKS, Pipin Sopian, menilai apa yang disampaikan oleh Grace merupakan cerminan dari ketidaksesuaian dengan nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama. Pipin bahkan mempertanyakan apa ideologi yang menjadi rujukan PSI.

Baca Juga: Dijerat Penistaan Islam, Ini Jasa Ahok untuk Umat Muslim di Jakarta

“Banyak kalangan ulama dna umat yang mengkhawatirkan ini. Spirit mereka ingin menjauhkan politik agama itu pilihannya dia; Terpengaruh ideologi komunisme atau sekularisme. Keduanya merupakan anti Pancasila,” kata Pipin dilansir dari Kompas.com, Senin (19/11/2018).

Menurut Pipin, ucapan Grace ini bisa menjadi bumerang bagi capres yang didukung PSI, yakni Joko Widodo.  Dikhawatirkan, slogan ‘Saya Pancasila’ yang kerap dilontarkan oleh kubu petahana menjadi sia-sia seiring pernyataan yang dinilainya anti Pancasila.

Baca Juga: Kekayaan RI Hanya Dinikmati 1 Persen Penduduk, Sri Mulyani Pilih Bungkam

“Kami khawatir, Presiden jokowi saat ini sedang didukung oleh partai yang anti Pancasila. Mengklaim sebagai ‘Saya Pancasila’ dan sering menilai orang lain tidak Pancasilais. Tetapi, partai pendukungnya anti Pancasila,” lanjutnya.

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 K.H. Ma’ruf Amin meminta hal ini tidak menjadi perdebatan yang berlarut-larut. “Kita harus seimbang saja,” ujar Ma’ruf singkat dikutip dari Detik.com, Minggu (18/11/2018).


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...