Sidang Jessica Wongso
Sidang Jessica Wongso

MALANGTODAY.NET – Otto Hasibuan, selaku pengacara dari Jessica Wongso yakin bahwa  klienya yang menjadi terdakwa perkara kematian Wayan Mirna Salihin itu akan bebas.

Ia mengungkapkan bahwa setelah melihat fakta-fakta persidangan seharusnya klienya mendapat tuntutan bebas.

“Sebagai penasihat hukum melihat fakta-fakta persidangan kan harusnya tuntutan bebas, tapi itu kan nanti kewenangan penuntut umum,” kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Dikatakan Otto, Jaksa Penuntut Umum (JPU) seharusnya membuktikan dulu apakah ada racun sianida atau tidak di tubuh korban Wayan Mirna Salihin. Dilansir okezone, menurut Otto, kasus ini semestinya tidak perlu diperpanjang dan berharap majelis hakim bisa membebaskan kliennya.

“Kalau diminum korban, maka racun ada di tubuh korban tetapi kenyataannya tidak ada racun di tubuh korban. Jadi, kalau tidak ada racun dalam tubuh korban ya untuk apa diproses sampai sekarang kan tidak ada pembunuhan,” paparnya.

“Jadi tidak perlu ribet pakai ahli ini itu. Semua ahli bilang bukan karena sianida. Labfor Polri yang kita percaya menyatakan di dalam tubuh korban tidak ada sianida 70 menit setelah korban meninggal. Jadi, kalau tidak ada sianida tidak ada pembunuhan dong,” pungkasnya.

Pada sidang ke-27 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini, jaksa akan membacakan tuntutan untuk sahabat  Wayan Mirna Salihin itu. (okz/ind)

 

Berikan tanggapan Anda