KOTA BATU – Pemerintah Kota Batu segera membuka pendaftaran lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berstatus sebagai Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Lowongan kerja tersbeut akan dibuka pada Oktober mendatang.

“Tahun ini kami hanya buka P3K. Ini karena kami telah melalukan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK),” ungkap Kepala Subdirektorat Data dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Muslich.

Muslich menegaskan, untuk Pegawai Negeri Sipil masih belum dibuka pendaftarannya karena sebelumnya Kota Batu telah menerima 217 PNS sehingga kuota PNS masih tercukupi. Muslich membeberkan, jumlah PNS di Kota Batu saat ini sebanyak 3228 pegawai, sementara itu setiap tahun pensiunan rata-rata berjumlah 80-90 PNS. Untuk pegawai honorer di Pemkot Batu sebanyak 480 pegawai sehingga berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja maka pemkot hanya mengajukan 337 formasi.

“Prioritas kami masih apada pegawai honorer. Namun pegawai honorer tersebut harus memiliki ijazah minimal harus D3,” terang Muslich.

Oleh sebab itu ia juga membuka peluang pendaftaran P3K untuk masyarakat di Kota Batu yang minimal memiliki ijazah D3 dan nantinya akan ditempatkan pada guru, perancang undang-undang, pejabat pengadaan barang dan jasa, arsiparis. Atau pendaftaran untuk jabatan fungsional.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Ilustrasi
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.