Setya Novanto Sadar, Begini Cerita Kecelakaannya
Mobil Fortuner yang ditumpangi Setnov @ kompas.com

MALANGTODAY.NET – Pasca kecelakaan yang terjadi pada Kamis (16/11) malam, tersangka kasus e-KTP Setya Novanto sudah sadarkan diri pada Jumat (17/11). Ia pun membeberkan kronologi penyebab kecelakaan malam itu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Setnov mengalami kecelakaan di daerah Permata Hijau pada Kamis (16/11). Lebih tepatnya mobil Fortuner yang ditumpangi Novanto melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Permata Hijau ke arah Patal Senayan.

Dalam mobil Fortuner tersebut, terdapat tiga penumpang, termasuk Novanto dan wartawan salah satu media televisi swasta. Polisi pun masih menyelidiki semua yang ada didalam mobil Fortuner tersebut.

Hingga Jumat (17/11) Ketua DPR RI Setya Novanto masih berada di RS Permata Hijau untuk menjalani perawatan. Namun, dirinya kini sudah sadar dan membeberkan kronologi kejadian tersebut.

Dilansir dari detik.com, kepada Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Novanto menyampaikan proses terjadinya tabrakan.

Saat itu, ia sedang berada dalam mobil bersama wartawan televisi swasta dan sopirnya. Ia hendak menuju kantor televisi tersebut, untuk melakukan wawancara eksklusif serta terburu-buru menemui DPD I sebelum ke kantor KPK.

Karena tidak sempat wawancara secara live, Setnov pun melakukan telepon interaktif pada acara televisi tersebut. Naas, mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik dan mengakibatkan kecelakaan tunggal.

“Karena buru-buru disampaikan batas waktu jam 8 harus ke KPK. Sebelum memenuhi panggilan KPK, mau ke DPD I, rencananya DPD I akan antar niatnya, tapi kecelakaan,” tutur Idrus.

Dirinya juga menambahkan bahwa Setnov sudah berniat memenuhi panggilan KPK. Ia yakin jika Novanto sudah pulih, rekannya itu akan menyelesaikan kasus ini.

“Karena itu proses lebih lanjut menunggu pulihnya kesehatan,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W, menyatakan bahwa kejadian yang dialami Novanto bukanlah rekayasa.

Melalui hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Kingkin memastikan bahwa insiden tersebut benar-benar terjadi dan bersifat kecelakaan tunggal.

“Gini, saya pastikan kembali hasil olah TKP merupakan lanjutan tadi malam, termasuk pengecekan di barang bukti, dan TKP, ada beberapa bekas-bekas tumburan (tabrakan) mulai dari dia start sampai end position. Itu dipastikan ada kecelakaan tunggal,” papar Kingkin seperti yang dilansir dari kompas.com, Jumat (17/11). (Ans)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda