Ketua Prodi PWK, Ida Soewarni, ST.MT

KOTA MALANG – Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 ITN Malang akhirnya mendapatkan akreditasi A setelah 33 tahun terakreditasi B. Hal itu diketahui dari pengumuman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa (16/6).

“Setelah tim asesor seminggu lalu ke sini menilai prodi kami. Selasa itu saya terima pengumumannya dan alhamdulilah prodi PWK sekarang terakreditasi A,” tutur Ketua Prodi PWK, Ida Soewarni, ST. MT, Kamis (18/7).

Yang membuat Ketua Prodi PWK terkesan adalah pemberian sertifikat dari BAN-PT yang begitu cepat yakni sehari setelah pengumuman. “Biasanya itu satu bulan saya tanya kapordi lain iya satu bulan. Tapi ini satu hari. Mungkin saat ini online juga ya mangkannya cepat,” ujar Ida yang merupakan alumni Prodi PWK ITN 1985 .

Dengan terakreditasi A-nya PWK itu, Ida tak lupa berterimakasih kepada seluruh alumni PWK ITN, salah satunya Stand Up Comedian, Arie Kriting, yang memberikan dampak cukup signifikan untuk terakreditasi A-nya prodi yang berdiri tahun 1985 itu.

“Itu kemarin ketika ada asesor. Arie Kriting sampai datang ke sini. Juga lulusan lainnya yang sudah menjadi pejabat di berbagai daerah khususnya daerah timur,” ujar mantan penyiar Radio KDS 8 ini.

Ida juga berharap, setelah prodi yang ia pimpin mendapat akreditasi A, akan muncul prodi PWK S2 di ITN Malang. “Kemarin Pak Rektor bilang kalau mau ada S2, harus terkareditasi A dulu. Ini kan sudah. Semoga saja,” ujarnya bersyukur. Info bisa lihat juga di www.itn.ac.id

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.