MALANG – Serial Friends pernah menjadi fenomena tersendiri di era 90an, hingga awal 2000an. Booming itu membuat permintaan agar Friends diproduksi ulang, terus bermunculan.

Namun, kreator dan produser eksekutif serial Friends Marta Kauffman dan David Crane menegaskan bahwa mereka tidak akan memprodusi ulang tayangan tersebut.

Keduanya menyatakan jika Jennifer Aniston, Matthew Perry, David Schwimmer, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan Courtney Cox tidak akan reuni di dalam serial tersebut.

“Kami tidak akan melakukan produksi ulang dan tidak akan ada penampilan reuni mereka. Pertunjukan itu tentang waktu dalam hidup ketika teman adalah keluargamu,” ujar Kauffman dalam acara panel peringatan 25 tahun ‘Friends’ di Tribeca TV Festival di New York, akhir pekan lalu.

Dilansir Vanity Fair (17/9), Crane mengungkapkan jika ia dan Kauffman telah membuat pertunjukan yang baik dan telah melakukannya dengan benar. Meski demikian, penggemar masih dapat bernostalgia dengan menonton beberapa episode andalan di layar lebar.

Sebagai penanda perayaan 25 tahun ‘Friends’, 12 episode paling populer dari serial ini bakal tayang di seluruh bioskop Amerika Serikat sepanjang September dan Oktober.

Serial ‘Friends’ adalah salah satu acara televisi tersukses sepanjang masa. Serial komedi situasi tersebut diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman serta tayang perdana pada 2 September 1994 dan berakhir pada 6 Mei 2004.

Serial ini mendapatkan kesuksesan luar biasa hingga diproduksi sampai sepuluh musim, dan meraih enam piala Emmy Awards dari 62 nominasi yang diperoleh, juga beberapa penghargaan lain. ‘Friends’ dianggap sebagai salah satu ikon dari generasi tahun ’90-an.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Editor: Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.