Penyanyi religi Opick saat membopong rambut Rasulullah SAW yang dibungkus kain warna hijau @spiritriau
Penyanyi religi Opick saat membopong rambut Rasulullah SAW yang dibungkus kain warna hijau @spiritriau

MALANGTODAY.NET – Penyanyi religi, Opick mendapat sehelai rambut Rasulullah SAW dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki. Rambut tersebut langsung dibawa ke Jakarta.

Opick tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, sekitar pukul 17.30 WIB, pada Selasa (7/5/2019).  Dia menjelaskan rambut Nabi Muhammad SAW tersebut akan disimpannya di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut itu akan dijaga dan dibacakan Alquran selama 24 jam.

“Orang yang membaca kitab suci untuk menjaga rambut itu bisa bergantian, kebetulan di Rumah Tombo Ati terdapat penghafal Quran yang dalam satu hari bisa khatam sebanyak tiga sampai empat kali,” katanya seperti dilansir dari CNNIndonesia, pada rabu (8/5/2019).

Tidak hanya orang-orang yang berada di Rumah Tombo Ati saja, Opick juga memperbolehkan orang yang datang melihat rambut untuk mengaji.

Pelantun lagu Astaghfirullah ini mengatakan bahwa Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki berpesan untuk membuka rambut tersebut hanya dua kali dalam satu tahun saat Isra Miraj dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun Opick meminta izin untuk membuka rambut tersebut sebanyak tiga kali, satu kali berikutnya dibuka saat 1 Muharam.

“Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana dan pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka,” katanya.

Sehelai rambut Nabi Muhammad SAW tersimpan dalam tabung bening. Bagian atas tabung dan bawah tabung tersebut ditutup dengan penutup berwarna putih.

Bermimpi 3 Kali

Opick mengungkapkan proses mendapatkan rambut Nabi Muhammad SAW. Ia menuturkan sempat mengalami tiga kali mimpi. Pada mimpi pertama ada bulan yang jatuh di tangannya, lalu juga bintang yang jatuh di halaman rumah.

Selanjutnya pada mimpi kedua, Opick kedatangan temannya, Abdullah, yang berkata Imam Mahdi dan Nabi Muhammad SAW akan datang hari Minggu (4/5/2019). Kemudian pada mimpi ketiga, di rumah Opick terdapat air terjun besar hingga membentuk danau yang menjadi sumber minum binatang dan orang-orang.

Terkait proses mendapatkan rambut tersebut, Opick tidak menyebutkan secara pasti. Ia sendiri merasa heran dipercaya menyimpan rambut itu.

“Ya itu, aneh, bisa ya, kenapa saya ya? Banyak teman-teman, ustad, habib, kiai juga minta, tapi di Opick langsung dikasih. Itu saya (rasa) aneh juga, ini enggak boleh besar hati juga, mungkin saking banyak dosanya dikasih ini (rambut) supaya sadar,” katanya.

Opick melanjutkan dirinya tidak mengerti mengapa Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki memberi rambut tersebut.

“Saya juga enggak mengerti mengapa mereka mudah (memberikan rambut Nabi Muhammad SAW). Bahkan syekh itu hanya senyum-senyum saja, (saya tanya) ‘kenapa saya, Syekh?’, jawabnya ‘It’s a sign from Allah‘,” tandasnya. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.