Semangat Gotong Royong Warga Dusun Paleran dan Satgas TMMD Bangun Drainase
Pengerjaan drainase di RT 07/02 Dusun Paleran, Desa Gunungmalang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai terus dilakukan penuntasan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember. Termasuk pengerjaan drainase yang sudah memasuki 70 persen selesai.

Pasukan 8 orang yang tergabung dengan Satgas TMMD dan dibantu 23 orang warga masyarakat sekitar mempercepat pengerjaan drainase tersebut. Bahkan mereka lembur malam dalam rangka melakukan percepatan menghadapi sisa waktu yang semakin menipis.

Pengerjaan drainase di RT 07/02 Dusun Paleran, Desa Gunungmalang tersebut merupakan bagian dari sanitasi lingkungan masyarakat dan saluran irigasi pertanian.  Dinding saluran yang semula hanya tanah dan sering mengalami pendangkalan. Sehingga terlihat kotor dan becek bahkan mengeluarkan bau yang kurang sedap.

Masyarakat sangat senang dengan pembangunan drainase tersebut tentunya lingkungan sekitar akan lebih bersih apalagi jalannya juga dipaving, untuk itu warga masyarakat bersemangat membantu pembangunan tersebut.

Komandan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember Kapten Inf Suwarno terkait dengan pengerjaan seluruh titik kegiatan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berjuang menyelesaikan tugas-tugas yang ada.

“Semua kegiatan harus segera terselesaikan, sehingga seluruh kekuatan Satgas TMMD bekerja all out,” tegasnya. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.