Program 'Impor' Profesor dari Luar Negeri Dapat Sorotan Tajam
Kemenristek Dikti saat di Unisma (Pipit)

MALANGTODAY.NET – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir telah membuka peluncuran SNPMPTN dan SBMPTN 2017. Dalam tahap awal, seleksi yang dibuka adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017.

Seperti dilansir dari Okezone, untuk masuk jalur SNMPTN ini, beberapa tahapan harus dilalui. Pertama melakukan pengisian dan verivikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) yang dilakukan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) di sejumlah sekolah, terhitung sejak 14 Januari sampai 12 Februari.

Kemudian pendaftaran pun dapat dilakukan masing-masing sisa pada 21 Februari sampai 6 Maret 2017. Sedangkan proses seleksinya sendiri akan berjalan pada 16 Maret sampai 15 April 2017. Hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada 26 April 2017.

Setelah dinyatakan lulus dan diterima oleh perguruan tinggi negeri (PTN) yang dituju, maka siswa diharuskan melakukan pendaftaran ulang pada 16 Mei. Pendaftaran ulang tersebut bertepatan dengan pelaksanaan ujian tertulis untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here