JawaPos.com – Kepedulian terhadap lingkungan bisa dilakukan lewat fashion. Misalnya dalam memilih bahan dan tema serba Go Green bisa menjadi simbol kepedulian terhadap bumi.

Dalam gelaran Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) 2019 10th Edition pada tanggal 23-27 September 2019, mengajak pria dan kaum urban untuk peduli lingkungan dalam memilih fashion. Melalui tema itu, para desainer-desainer terpilih diajak untuk menghadirkan koleksi busana pria ramah lingkungan menggunakan bahan dasar kain organik tensel.

Melalui produk serat tekstil organik, para desainer mendukung sustainability dalam industri mode untuk lebih maju dan bertanggung jawab. Karena harus diakui dunia mode didominasi hyper-consumption bahan busana yang berlebihan.

“Tahun ini melalui PIMFW 2019 kami ingin menyebarkan awareness dimana koleksi busana pria diciptakan dengan konsep eco age dan proses pembuatan yang lebih ramah lingkungan dan juga bersifat economically sustainable,” kata Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services Plaza Indonesia Ria Juwita, Rabu (18/9).

General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat, mengatakan ajang tersebut hadir untuk mengakomodir para brands menampilkan koleksi-koleksi terbaru pakaian prianya. Mulai dari ready-to-wear hingga tailoring. Selain itu, sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi kreatif masyarakat mode Indonesia,.

“Kami berkolaborasi dengan well known desainer-desainer Indonesia, baik yang generasi senior hingga generasi-generasi desainer muda yang karya-karyanya saat ini cukup diperhitungkan,” jelas Zamri.

PIMFW 2019 menampilkan trend mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan internasional serta kolaborasi fashion designers ternama antara lain: Alleira Batik x Rama Dauhan, Blibli.com x adriebasuki, Plaza Indonesia presents The Sartorial by Atham & The Beauty Tailor curated by The Folio & Luxina.id dan sepatu didukung oleh Mario Minardi, Marks & Spencer, (X).S.M.L, ESMOD JAKARTA, Parang Kencana, Alleira Batik, Leaf Official Store. Dalam curated show pada tanggal 26 dan 27 September 2019, Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Ease dan Tencel Indonesia akan menghadirkan koleksi pakaian eco green karya MORAL, no’om | no’mi by Soetjipto Hoeijaja, RIGIO, AMOTSYAMSURIMUDA, WILSEN WILLIM dan Danjyo Hiyoji.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.