TRENGGALEK- Usuk dan reng kayu atap rumah itu sudah banyak yang rapuh. Bahkan sebagian sudah tidak berwujud kayu Karen alpuk dan termakan usia.

Satgas TMMD nampak menurunkan genteng atap rumah Boinem warga RT 32 RW 09 Desa Dompyong Kecamatan Bendungan. Ribuan genteng itu nampak suah tua dan banyak yang pecah. Lumutan hngga berwartna hitam, karena pemakaian yang usang lama.

Setelah rumah akan dikerjakan, maka genteng itu harus diturunkan untuk pengerjakan lebih mudah. Boinem tidak bisa menyembunyikan rasa harunya, mendapatkan program bedah rumah TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek. Air mata pecah, saat para Satgas TMMD itu merobohkan rumahnya.

Selama ini tinggal di gubuk tua yang reot. Dinding anyaman bambu dan lantainya masih berupa tanah. Selama ini wanita renta ini hidup sebatang kara, sesekali tetangga menemani bila senja tiba. Kayu atapnya juga diturunkan, karena rumah akan di rehab. Pondasinya juga nanati biar enak buatnya,” kata Kepala Desa (Kades) Sumurup, Kecamatan Bendungan, Budianto (*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.