MALANGTODAY.NET –  Nasib nahas menimpa seekor kerbau di Bulak Sumber, Dusun Sumber, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Bantul, Yogyakarta. Tubuh dan kaki kerbau anakan itu dipenuhi dengan paku akibat ledakan bom rakitan.

Pemilik kerbau, Bardi menceritakan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu dia menuju sungai untuk memandikan tiga ekor kerbaunya. “Tadi mau dimandikan,” tutur Badri.

Saat mendekati sungai, dua ekor kerbau berlari, dan salah satu anak kerbau kemudian menginjak sesuatu di sebuah semak-semak yang kemudian meledak. Suara ledakan tersebut terdengar hingga radius satu kilometer.

Kini kerbau tersebut telah berada di kandang yang berjarak 500 meter dari lokasi kejadian. Beberapa orang yang melihat kejadian tersebut membantu untuk mencabuti paku dari tubuh sang kerbau. Beruntung, nyawa binatang ternak itu masih terselamatkan.

Dilansir dari detik, polisi yang datang ke tempat kejadian masih belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. Jalan disekitar lokasi pun kini ditutup untuk sementara. (dtk/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda