Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono @tirto
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono @tirto

MALANGTODAY.NET – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sedih dan menyayangkan adanya pihak yang menuding bahwa penyakit yang diidap istrinya menjadi alasan tak melakukan kampanye di Pilpres 2019.

“Karenanya ketika beberapa saat lalu ada kalangan yang menuduh dan mencerca kami berdua bahwa seolah sakitnya Ibu Ani itu hanya jadi alasan bagi SBY untuk tidak berkampanye, saya sungguh bersedih. Dan Ibu Ani harus meneteskan air mata mendengarkan tuduhan itu,” ungkapnya di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta, seperti dilansir dari Kompas, pada Selasa (28/5/2019).

Ungkapan tersebut disampaikan karena banyaknya perundungan (bully) yang menimpah istrinya, Ani Yudhoyono di media sosial. Namun, SBY segera membantah tuduhan (perundungan) tersebut.

Menurutnya, lima hari sebelum memeriksakan Ani ke Singapura, dia bersama sang istri telah berkampanye, berkeliling ke Sumatera Utara dan Aceh selama 8 hari.

Setelah itu, barulah dia memeriksakan Ani karena kondisinya menurun. “Mungkin mereka (yang mencerca) adalah saudara kami muslimin atau muslimat,” ujarnya.

Dia pun mendoakan yang bersangkutan semoga tidak mengalami penyakit yang sama dengan Ani.

“Di bulan suci Ramadan ini saya doakan agar yang bersangkutan dan keluarga yang disayangi tidak sakit kanker darah seperti yang diderita Ibu Ani. Agar tak perlu merasakan penderitaan dan perjuangan hidup yang dijalani Ibu Ani siang dan malam,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen juga menyayangkan aksi perundungan tersebut. Dia bertindak keras dengan mengeluarkan statemen berhenti mendukung Paslon 02 Prabowo-Sandi.

“Pagi ini, sy menemukan bullyan yg sgt tdk berperi kemanusiaan di buzzer setan gundul yg mengolok Ibunda Ani yg sedang sakit. Sikap itu sangat BRUTAL. Atas perilaku brutal buzzer setan gundul itu, saya FERDINAND HUTAHAEAN, saat ini menyatakan BERHENTI MENDUKUNG PRABOWO SANDI,” tulis Ferdinand di akun Twitternya, pada Minggu (19/5/2019).  (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.