SBY Baru Bantu Kampanye Prabowo H-1 Bulan, Kubu Prabowo: Oh Nggak!
Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) @Media Indonesia

MALANGTODAY.NET – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), baru-baru ini dikabarkan baru akan turun lapangan mengampanyekan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada bulan Maret 2019.  Mepetnya waktu kampanye yang diputuskan oleh SBY tak dipermasalahkan oleh kubu Prabowo – Sandi.

Keputusan SBY disambut respon positif oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi. Salah satunya datang dari juru bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurutnya, Presiden ke-6 Indonesia itu sangat berpengalaman dalam menghadapi kontestasi politik.

Baca Juga: Ketua DPR: 19,4 Persen PNS yang Menolak Ideologi Pancasila!

“Pak SBY itu politisi paling sukses hari ini. Beliau sudah berpengalaman memimpin Indonesia 10 tahun, dan itu Pemilu langsung. Dan kemudian dia juga berpengalaman di banyak kompetisi politik,” tutur Dahnil dilansir dari Detik.com, Senin (19/11/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPN, Djoko Santoso. Dalam satu kesempatan, ia benar-benar berterima kasih atas keputusan SBY yang rela ‘turun gunung’ untuk membantu kampanye. Baginya, waktu bukan masalah berarti bagi tim BPN Prabowo – Sandi.

Baca Juga: Ketum PSI Tolak Perda Agama, Ini Sindiran Pedas PKS

“Oh nggak (masalah). Semua itu… sudah mau (kampanye) Januari, mau Maret, silakan. Kapal ini, kapal BPN ini sudah saya desain tahan ombak,” terang Djoko.

Keputusan ini mencairkan ketegangan yang sempat terjadi antara SBY dan kubu Prabowo – Sandi. Sebelumnya, masing-masing pihak saling menagih janji satu sama lain. Namun keputusan ‘tanggal main’ SBY yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nashidik berhasil melegakan masing-masing pihak.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...