Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar konferensi pers terkait peryataan Antasari Azhar. SBY menyampaikan bantahannya seputar tuduhan telah melakukan kriminalisasi kasus pembunuhan Nasarudin Zulkarnaen hingga menyeret mantan Ketua KPK itu.

“Antasari menuduh saya sebagai
inisiator dari kasus hukumnya, seolah-olah dia tidak bersalah dan hanya menjadi korban, dengan tegas saya sampaikan bahwa itu sangat tidak benar,” ucap SBY di kediaman pribadinya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (14/0).

Tuduhan itu, kata SBY dianggap tanpa dasar, karena dirinya sama sekali tidak ada niat dan pikiran untuk melakukan tindakan yang seolah-olah mengorbankan Antasari. Tindak kriminal pembunuhan itu ditegaskan tidak terkait dirinya.

“Kejahatan yang melibatkan Antasari tersebut tidak ada hubungannya dengan posisi dan jabatan saya, begitu juga posisi dan jabatan Antasari waktu itu, perlu diingat,” tegasnya.

SBY dengan nada tinggi, mengaku tidak pernah menggunakan jabatan sebagai presiden untuk mencampuri penegak hukum demi kepentingan politik.

Dirinya berharap para penegak hukum dapat kembali menggelar kasus Antasari secara gamblang. Apalagi saksi mata dan para pelaku penegak hukum masih bisa ditemukan.

“Saya kira penegak hukum yang memproses kasus Antasari masih ada semua.” kata SBY.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here