Satu Tewas Tersambar Petir, Ini Daftar Pendaki Gunung Arjuno
Suasana Pos Jaga Gunung Arjuno (Robert/Pasuruan Today)

MALANGTODAY.NET – Tiga orang pendaki Gunung Arjuna-Welirang yang dikabarkan terkena sambaran petir, ternyata berasal dari 2 kelompok yang berbeda. Menurut M. Ali Ridho‎ salah satu anggota dari rombongan pendaki asal Universitas Negeri Surabaya (UNESA), yang turun untuk meminta bantuan ke Pos Ijin Tretes, ia mendaki bersama 7 orang temannya sejak Senin (12/12/2016) siang.

 

Mereka memutuskan untuk turun gunung. “Lalu kami bertemu dengan rombongan lain yang berjumlah 4 orang di Pos III,” terang Ali Ridho kepada petugas jaga di Pos Tretes, Juned.

‎Selang setengah jam kemudian dalam perjalanan turun, disekitar ‎blok Watu Gede, petaka terjadi. Anggota rombongan ada yang terkena sambaran petir, yaitu Bintara Ferdiansyah dari UNESA dan 2 pendaki lainnya dari rombongan lain tersebut.

“Teman saya terluka dibagian kepala, sedangkan 2 pendaki lainnya dibagian tubuh dan kakinya sehingga tidak bisa berjalan,” imbuh Ali Ridho.

Belakangan, dikabarkan bahwa Bintara Ferdiansyah, mahasiswa asal rombongan UNESA telah meninggal, sedangkan 2 korban lainnya pingsan.

Tim gabungan dari SAR, Relawan, BPBD, dan Tahura pun segera berangkat ke lokasi blok Watugede‎, diatas lembah Kijang, yang waktu tempuh perjalanannya kira-kira 9-10 jam. “Ini tim gabungan persiapan evakuasi,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, saat dihubungi Rabu pagi.

Berikut nama-nama para pendaki:

1.Muhammad Ali Ridho asal Surabaya (turun ke Pos pendakian)
2. Jitashaba Nikko Amrullah asal Surabaya (turun ke Pos pendakian)
3. Rio Endi Arfianto asal Surabaya
4. Nurdi Hamsyah asal Surabaya
5. Ramon Distianto Putra asal Sidoarjo
6. Dimas Sandi Sadewa asal Sidoarjo
7. Dwiky Dimas Anjasmara asal Gresik
8. Bintara Ferdiansyah asal Bojonegoro

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.