DONOMULYO – Pembuatan jamban oleh satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0818/Malang – Batu, hampir selesai dikerjakan, salah satu penerima jambanisasi adalah Sarman (50 tahun) Desa Kedungsalam kec Donomulyo kab Malang, Selasa (15/10/2019)

Dengan dibuatkannya jamban bagi keluarga kurang mampu di Desa kedungsalam yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini kalau mau BAB harus ke sungai, dengan adanya program TNI ini, masyarakat bisa BAB pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat.

“Saya sangat senang dan beruntung dengan adanya kegiatan TNI, keluarga saya bisa membuang BAB, yang layak,sehingga keluarga kami bisa hidup sehat,” tutur Sarman.

Tidak hanya bagi penerima program jambanisasi dari TNI Kodim 0818/ Malang – Batu saja, melainkan lingkungan secara umum, terutama di Desa kedungsalam juga sangat diuntungkan. Karena, dengan program jambanisasi bagi sejumlah warga otomatis akan mengubah pola hidup sehat.

Foto: istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.