Sastrawan Kondang Indonesia Serang Prabowo: Bohong Rupanya Halal!
Prabowo Subianto @SuratKabar

MALANGTODAY.NET – Salah satu sastrawan ternama Indonesia, Goenawan Mohamad, angkat bicara terkait pernyataan keliru calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Goenawan menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu perlu belajar peta bumi.

Sebelumnya, Prabowo berpidato di depan jamaah Majelis Tafsir Alquran di Kota Solo pada Minggu (23/12/2018). Ia menyebut bahwa Indonesia telah menjadi negara miskin yang setingkat dengan negara-negara miskin di Afrika. Lucunya, ia menyebut nama negara Haiti sebagai bagian dari negara miskin di Benua Hitam itu.

Baca Juga  Cerita Kunci Sukses Berbisnis Berkat Media Sosial

Blunder Prabowo tersebut menuai beragam komentar dari netizen. Salah satu yang menarik datang dari Goenawan Mohamad yang notabene merupakan mantan wartawan Tempo di era Orde Baru. Ia mengkritik pernyataan mantan menantu Soeharto itu dan menyarankannya untuk mengecek di Google terlebih dulu.

“Prabowo bilang, Indonesia setara Haiti sebagai negara miskin. Coba cek Google: GNI per kepala Haiti 760 (2017). Indonesia 3.540 (2017). Untuk memenangi Pemilu 2019, bohong rupanya halal,” katanya lewat akun Twitter-nya @gm_gm.

Baca Juga  Resmi! Sandiaga Uno Cawapres Prabowo di Pilpres 2019!

Meski demikian, ada beberapa netizen yang tampak membela Prabowo. Salah satunya adalah budayawan Sudjiwo Tedjo lewat akun Twitter @sudjiwotedjo. Budayawan ini mengkritik para intelektual yang gemar nyinyir ke capres nomor urut 02 itu saat keliru, namun tidak melakukan hal serupa saat capres lainnya, Joko Widodo, melakukan kekeliruan.

“Aku bukan pendukung Pak Prabowo atau siapa pun. Tapi intelektual yang nyinyirin kekeliruan Pak Prabowo bilang Haiti di Afrika, mestinya nyinyirin juga kalau Pak Jokowi keliru ini itu, walau intelektual itu pendukung Pak Jokowi. Itu baru intelektual. Atau fokus aja pada kelebihan jagoannya,” ucapnya.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.