Santap Siang di Padang, Sekjen PDIP Banggakan Kelezatan Kuliner Minang - JPNN.COM

jpnn.com, PADANG – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan kekagumannya pada kelezatan kuliner Ranah Minang. Politikus penyuka wisata kuliner itu menjajal kenikmatan masakan Minang saat mengunjungi Padang, Sumatera Barat, Minggu (28/7).

Jelang pembukaan Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDI Perjuangan Sumbar, Hasto menyempatkan diri mampir ke Rumah Makan Pauh Piaman di Jalan Khatib Sulaiman, Padang yang kondang dengan menu gulai ikannya. Menurutnya, cita rasa masakan khas Minang telah menyebar ke mancanegara dan seluruh penjuru Nusantara.

“Restoran Padang yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara hingga ke mancanegara selalu membuat PDI Perjuangan berbangga. Cita rasa makanan Padang luar biasa. Selalu hadir dalam alam rasa yang membuat kita bangga dengan Indonesia Raya,” ujar Hasto seusai santap siang di RM Pauh Piaman.

BACA JUGA: PDIP Bakal Jembatani Warga di Lumbung Suara Prabowo dengan Presiden Jokowi

Hasto menambahkan, Proklamator RI Bung Karno dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajarkan pentingnya membanggakan makanan khas Nusantara. “Terlebih di restoran Padang, aneka menu ikannya menjadi jawaban atas kecukupan gizi dan protein rakyat Indonesia,” kata Hasto.

Selain Hasto, tampak dalam santap siang itu antara lain Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet. Sesekali masyarakat yang sedang makan di RM Pauh Piaman menyapa Hasto.

Di dalam restoran itu pula terpampang tulisan Ayo Gemar Makan Ikan. Hasto lagi-lagi teringat pesan Megawati soal manfaat makan ikan.

“Ibu Megawati selalu mengimbau supaya kita mengonsumsi ikan. Karena ikan mengandung omega-3 yang membuat tubuh kita kuat, sehat dan cerdas,” kata Hasto.(tan/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.