Resmi! Sandiaga Uno Cawapres Prabowo di Pilpres 2019!
sandiaga uno @instagram

MALANGTODAY.NET – Menjelang momen Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) yang makin dekat membuat sejumlah pihak mulai mendeklarasikan jagoannya untuk mengarungi pemilihan yang akan datang. Perlu pertimbangan matang dan keputusan yang tak sembarangan untuk menentukan siapa yang akan maju. Mengingat urusan Presiden bukan urusan sembarangan, maka banyak pihak yang menantikan info-info terkini terkait bursa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2019.

Pertarungan politik di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengerucut menjadi 2 nama saja, yaitu Joko Widodo selaku petahana dan Prabowo Subianto selaku pihak oposisi.

Baca Juga: Arema Bershalawat Diikuti Pemain dan Aremania

Beberapa waktu lalu, Kamis (9/8) sore, kandidat capres Jokowi baru saja mengumumkan nama K.H Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya pada 2019 mendatang. Di sisi lain, Prabowo Subianto dalam waktu yang bersamaan belum mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapresnya.

Jokowi – Ma’ruf Amin diusung oleh 9 partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sedangkan kubu Prabowo Subianto diusung oleh tiga partai, yaitu Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Demokrat yang beberapa waktu lalu terlihat mesra dengan kubu Prabowo masih belum dipastikan bergabung dengan gerbong Prabowo.

Dan Cawapres Prabowo Adalah…
Dan Cawapres Prabowo Adalah...
Sandiaga Uno @Brillio

Prabowo Subianto resmi mengumumkan bahwa yang akan menemaninya mengarungi Pilpres 2019 adalah Sandiaga Uno yang sebelumnya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dilansir dari Kompas TV, Prabowo menyatakan bahwa Sandiaga akan menjadi cawapresnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kerabat, terutama kaum ulama. Ijtima’, GNPF ulama yang telah mendukung kami. dan penghargaan saya kepada pimpinan PKS dan PAN yang legowo dan menyerahkan pada yang lain. Mereka legowo, memikirkan kepentingan bangsa, kepentingan negara dan kepentingan umat.” tegas Prabowo.

Baca Juga: Dear Orang Tua, Ini Dia 5 Ciri Anak Indigo, Nomor 3 Bikin Merinding!

Ia juga mengklaim bahwa ini adalah pilihan terbaik yang pernah ada. Tak lupa, ia memohon restu pada sleuruh yang hadir pada kesempatan itu untuk membuat bangsa dan negara yang lebih baik.

“Saya yakin menerima kepercayaan ini karena saya menyatakan saya siap!”, tandas Prabowo dalam pidatonya.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar