Beri Beterangan ke KPK, Sandiaga Uno: Jangan Su'uzan
Sandiaga Uno @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Sebuah program baru diluncurkan oleh Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Program bernama OK OCE Academy diharapkan mampu mengurangi pengangguran dengan menciptakan lebih banyak wirausahawan di wilayah DKI Jakarta.

OK OCE Academy yang bekerja sama dengan berbagai organisasi, swasta dan Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama Indonesia (Perjakbi) nantinya akan memberikan pelatihan dan tempat untuk memulai usaha.

Menurutnya, akan ada keuntungan tersendiri yang diperoleh yakni adanya terobosan baru bagi para pengusaha muda yang mengikuti program tersebut.

Selain itu, ujar dia, dengan program yang diusungnya itu maka juga akan menyediakan tempat sehingga wirausahawan tidak perlu repot lagi karena bisa dilakukan bersama-sama dengan wirausahawan lain yang tergabung dalam OK OCE Academy ini.

Program tersebut tercetus setelah ia selama 18 bulan berkeliling di DKI Jakarta, dirinya mengaku banyak sekali permasalahan yang ditemukannya, namun persoalan yang paling utama adalah masalah lapangan kerja.

“Banyak sekarang yang mengganggur dan mencari kerja susah dan saya rasa salah satu cara yang bisa banyak menampung pekerja yaitu wirausaha. Kebijakan ini saya yakini mampu mengurangi pengangguran,” paparnya, Rabu (17/5). Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.