Sandiaga Uno @Reuters
Sandiaga Uno @Reuters

MALANGTODAY.NET – Misteri hilangnya Sandiaga Uno masih menjadi tanda tanya besar. Hal ini lantaran Sandiaga yang Rabu (17/4/2019) semalam berada di kediaman Prabowo tak ikut mendeklarasikan klaim kemenangan.

Malam itu, salah satu tim Sandiaga Uno, Yuga Aden menyatakan bahwa Sandiaga tengah kurang enak badan. Yuga menjelaskan bahwa Sandiaga mengalami cegukan sedari pagi. Bertolak belakang dengan Yuga, kini beredar isu bahwa hilangnya Sandiaga adalah karena diusir Prabowo.

Seperti dilansir dari Suara.com (18/4/2019), media sosial WhatsApp sempat gempar dengan kabar adanya pertengkaran di rumah Prabowo semalam. Informasi tersebut menyiarkan bahwa Sandiaga dan pentolan partai pendukung tidak setuju Prabowo mengadakan klaim kemenangan.

Prabowo kemudian marah dengan penolakan itu. Capres nomor urut 02 ini kemudian mengusir Sandiaga dengan memersilahkannya keluar dari koalisi. Berikut adalah isi teks informasi yang beredar tersebut.

TADI MALAM TIM INTI 02 BERTENGKAR HEBAT
_(kabar kasak-kusuk dari para wartawan)_

Dari teman wartawan yang hadir di Rumah Jln Kertanegara kemaren, para pentolan partai pendukung 02 bertengkar hebat.

Sandiaga Uno (SU) diusir Prabowo Subianto (PS).
Untuk menjaga etika politik jangan sampai terulang spt 2014, SU memberi saran ke PS agar tidak membuat deklarasi apa pun dulu.

Tapi PS mempertanyakan ke SU, “Apa alasan Anda??!!” PS langsung gebrak meja dgn kasar dan keras.
“Dengan Anda tidak setuju dgn klaim kemenangan ini…, silahkan Anda keluar dr koalisi ini! Artinya Saudara secara tdk langsung mendukung pasangan “bajingan” yg menang itu!!”

Sempat dilerai Sohibul Imam (Presiden PKS) dkk.

SU bilang, “Saya lebih baik kehilangan nyawa dibanding kehilangan harga diri, klaim menang, taunya yang dilantik orang lain!!”

Makanya saat mengeluarkan pernyataan, PS tidak didampingi SU.

Penjelasan BPN

Menanggapi hal ini, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan kabar tersebut hoaks. “Nggak ada. Orang saya di situ. Banyak yang di situ,” ujar Dahnil dilansir dari Detik.com (18/4/2019).

“Bahkan duduk bareng dengan Pak Prabowo, terus cegukan, terus disuruh Pak Prabowo supaya istirahat di atas. Istirahat kemudian diturutin, kemudian cegukannya itu nggak berhenti. Karena capek kan, Bang Sandi kan nggak berhenti-henti. Kan kemarin tidur jam 1an, terus jam 02.00 WIB udah tahajud di At-Taqwa, kemudian subuhan terus langsung milihkan jam 07.00 WIB,” sambungnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno akhirnya juga buka suara terkait alasan tidak munculnya ia dalam klaim kemenangan. Melalui akun Instagramnya @sandiuno, Sandiaga juga meminta kesembuhan untuk dirinya.

“Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak. Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya,” tulis Sandiaga, Kamis (18/4/2019).

(AL)

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.