Sandiaga Uno saat diwawancar reporter (ist)
Sandiaga Uno saat diwawancara reporter @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pasca hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan paslon nomor urut 01 keluar, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno rupanya terus diterpa isu-isu miring. Ditambah lagi, pada Rabu (17/4/2019) lalu, Sandiaga dinyatakan sakit sehingga tidak dapat menemani Prabowo mendeklarasikan kemenangan.

Namun, esok harinya Sandiaga sudah mampu muncul kembali di hadapan media mendampingi Prabowo mendeklarasikan kemenangannya. Namun, kemunculan bapak tiga anak ini tak lantas menyurutkan isu miring yang ditujukan kepadanya.

Isu yang menyerangnya saat itu yakni mengenai ia yang ditampar oleh Prabowo. Isu tersebut dengan cepat menyebar di media sosial. Isu ini juga disertai dengan bukti berupa nampak luka lebam di pipi dan bibir Sandiaga.

Selain itu, beredar juga isu bahwa lemas dan pucatnya Sandiaga saat itu karena terkena santet. Hal tersebut semakin mencuat ketika salah satu warganet bernama Irkham Fahmi yang mengaku sebagai praktisi ruqyah mengatakan demikian.

“Sebagai praktisi rukyah, saya melihat ada sesuatu yg aneh dengan wajah beliau. Sepertinya ada sihir yg diarahkan kpd nya. Mohon orang2 yg dekat beliau agar menyarankannya untuk segera dirukyah. Syukron,” tulisnya di media sosial Facebook.

Namun hal tersebut kemudian dibantah oleh Juru Bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Andre menyatakan Sandiaga termasuk orang yang taat beribadah. Sehingga cukup mustahil jika Sandiaga terkena santet dan ilmu sihir lainnya.

“Bang Sandi itu alhamdulillah, insyaallah beliau kan rajin baca zikir pagi dan petang ya. Orang yang salatnya rajin, nggak pernah putus, kan zikir pagi-petangnya juga nggak putus. Lalu salat tahajudnya juga nggak putus, salat dhuhanya juga nggak putus, puasa Senin-Kamisnya juga jalan. Alhamdulillah Bang Sandi itu ya alhamdulillah nggak kena santetlah seperti yang disebutkan orang,” ujar Andre dilansir dari Detik.com (21/4/2019).

“Karena kalaupun disantet dengan dia rajin salat, zikir pagi dan petang, salat dhuha, salat tahajud, puasa Senin-Kamis ya dan Baca Alquran, tentu dia dilindungi Allah sehingga santet tidak mempan ke Bang Sandi,” sambungnya.

Andre menegaskan Sandiaga yang nampak kurang bersemangat saat itu dikarenakan sakit dan kecapekan. Sandiaga yang pada masa kampanye berkeliling di 1.500 titik di Indonesia pasti tenaganya sangat terkuras.

Kemudian ditambah lagi saat masa tenang Sandiaga menjalankan ibadah umrah ke tanah suci. Kegiatan yang super padat tersebutlah yang diyakini oleh Andre menjadi penyebab turunnya kondisi kesehatan Sandiaga. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.