Cawapres 02 Sandiaga Uno @pinterpolitik
Cawapres 02 Sandiaga Uno @pinterpolitik

MALANGTODAY.NET – Cawapres 02 Sandiaga Uno angkat bicara terkait ketidakhadirannya saat Capres Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan versi real count Pilpres 2019 di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Rabu (17/4/2019) malam. Dia mengaku sedang sakit.

Seperti dilansir dari CNNIndonsia.com, pada Kamis (18/4/2019) dia mengatakan bahwa Prabowo juga sudah menjengguknya. “Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjengu saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingin Bapak,” tulis Sandi dalam akun Instagramnya @sandiuno.

Bersama sang istri, Nur Asia Uno, Sandi menemui Prabowo yang sedang menggendong kucing ‘Bobby the Cat’. Dalam unggahan Sandi, tampak Prabowo masih mengenakan pakaian safari.

Tak lupa, Sandi juga meminta doa untuk kesembuhannya. “Mohon doa untuk kesembuhan saya,” katanya.

Sebelumnya, Sandi absen di setiap konferensi pers yang dilakukan oleh Prabowo usai pemungutan suara Pilpres 2019 yang digelar Rabu malam. Juru bicara (jubir) BPN Ferdinan Hutahaean mengatakan Sandiaga mengalami cegukan sejak siang.

“Sejak siang agak terganggu, cegukan terus. Enggak tahu ya kenapa terjadi seperti itu,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa saat konferensi pers berlangsung, Sandi berada di dalam rumah Prabowo. Sandi juga setuju dengan langkah-langkah yang ditempuh Prabowo ketika lembaga-lembaga survei mempublikasikan penghitungan quick count. Dia menampik kalau ketidakhadiran Sandi karena tidak sepakat dengan geagat Prabowo.

“Dalam pertemuan-pertemuan membahas di ruang Kertanegara itu, beliau ada dan menyetujui semua langkah-langkah yang dilakukan kemarin itu,” lanjutnya.

Ferdinan melanjutkan kalau Sandi sedang istirahat karena sakit. “Tetapi beliau memilih istirahat dulu karena memang mengganggu seklai cegukannya,” tandasnya. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.