KOTA BATU – Ada pemandangan berbeda di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu, kemarin (19/7). Puluhan anggota Laskar Foundation Jatim Park Group (JTP) tampak memenuhi tempat peristirahatan para pahlawan tersebut.

Mereka bergotong royong membersihkan rumput liar dan daun-daun kering yang berjatuhan. Juga merapikan taman. ”Rencananya, pekan depan kami lanjutkan dengan pengecatan,” ujar Hari Cahyono, ketua Laskar Foundation JTP Group.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 yang jatuh 17 Agustus bulan depan. Hal itu rutin dilakukan tiap tahun. ”Rencananya, pekan depan kami lanjutkan dengan pengecatan TMP,” ujarnya.

Bahkan sebelumnya, Hari melanjutkan, anggota Laskar Foundation JTP Group juga menanam pohon bersama. Tepatnya di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta.

Lalu, pelebaran Jalan Dewi Sartika, renovasi pos polisi Pendem, dan lainnya. ”Karena ini mendekati HUT Kemerdekaan RI, maka kami fokuskan pada TMP di Kota Batu,” jelas dia.

Hari menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan. Harapannya, ketika nanti digunakan sebagai tempat renungan malam dan tabur bunga saat peringatan HUT RI tiba, kondisi TMP bersih dan rapi.

Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Nenny Fitrin

The post Sambut HUT RI, Mulai Bersihkan TMP appeared first on Radar Malang Online.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.