Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri @kinibisa
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri @kinibisa

MALANGTODAY.NET – Hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang menyatakan kemenangan Paslon 01 Jokowi-ma’ruf juga mendapat respons dari pelatih Timnas U-23 hingga eks Timnas Indonesia. Beragam ungkapan yang disampaikan oleh mereka, salah satunya terkait kemajuan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Seperti yang disampaikan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyampaikan harapannya agar persepakbolahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Semoga presiden (terpilih) tetap memperhatikan perkembangan sepakbola nasional, terutama implementasi Inpres (instruksi Presiden) No. 3 tahun 2019 tentang Percepatan Perkembangan Sepakbola Indonesia. Dan (harapan) itu buat siapapun nanti (presiden) yang ditetapkan resmin,” ujarnya.

Sementara salah satu mantan pemain Timnas Indonesia Widodo Cahyono Putro menyampaikan harapannya. Widodo berharap kepada presiden terpilih tetap kokoh pada landasan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, dirinya juga menginginkan presiden mendatang bisa lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur olahraga.

“Karena saya orang bola, tentunya sarana-sarana lapangan sepak bola harus diperbanyak di setiap daerah, seperti di lapangan Senayan ABC,” ungkapnya seperti dilansir dari CNNIndonesia, pada Selasa (21/5/2019).

mantan penyerang Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (berbaju abu-abu) @breakingnews

Berbeda dengan Widodo, mantan penyerang Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto tidak banyak komentar terkait keputusan hasil Pemilu 2019. Dirinya hanya menyerukan persatuan dan jangan sampai terpecah-belah usai Pemilu 2019.

“Maaf no comment, tapi yang pasti kita semua rakyat Indonesia harus bersatu tidak terpecah-belah,” ucapnya.

Sebelumnya, KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Dalam hasil tersebut, KPU menetapkan Paslon 01 jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. Mereka memperoleh 85.607.362 suara sah.

Raihan suara Jokowi-Ma’ruf setara dengan 55,50 persen dari total suara sah di Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara. Sementara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara sah atau 44,50 persen dari total suara sah. (Bas)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.