KOTA MALANG – Sebanyak 29 warga Malang mendapatkan cincin emas berlambang dari pemerintah RI. Cincin berlambang Palang Merah Indonesia (PMI) itu diberikan lantaran mereka telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali.

Cincin itu harusnya mereka dapatkan Januari lalu. Namun karena suatu hal, Penganugerahan Satyalencana Kebaktian Sosial itu baru bisa dilakukan hari ini (17/9).

Wali Kota Malang Sutiaji yang menyerahkannya kepada para pendonor tersebut.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan, Satyalencana Kebaktian Sosial menjadi wujud terima kasih negara terhadap apa yang diberikan oleh para pendonor itu.

“Jangan jadikan anugerah ini sebagai tujuan karena telah mencapai prestasi. Tapi cincin ini adalah bentuk rasa terima kasih pemerintah Indonesia atas jasa bapak ibu sekalian yang telah mendonorkan darah 100 kali,” ujarnya.

Sutiaji mengatakan, penerima penghargaan yang kebanyakan telah berusia di atas 55 tahun itu bisa menjadi contoh bagi orang lain.

“Mereka umurnya di atas kita. Tapi masih sehat dan kuat, meski sudah 100 kali mendonorkan darahnya,” kata dia.

Selain memberikan cincin, dalam acara tersebut Sutiaji juga memberikan satu mobil ambulance dari dana hibah pemkot Malang kepada PMI kota Malang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Ketua PMI Kota Malang Bambang Priyo Utomo serta jajaran Forkopimda Kota Malang lainnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Editor : Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.