Saling Melapor, Bareskrim Polri Bakal Panggil Antasari dan SBY
Antasari dan SBY @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri bakal memanggil dua orang tokoh yang saling bersitegang, yakni Antasari Azhar dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya akan dipanggil terkait laporan yang dilayangkan masing-masing.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar melapor ke Bareskrim Polri lantaran merasa dikriminalisasi. Sementara mantan Presiden Indonesia SBY melaporkan Antasari atas pencemaran nama baik dan fitnah.

“Ya, menerima laporannya. Kemarin ada laporan, kita terima, nanti kita teliti dan kita dalami. (Penanganan keduanya) sama saja,” ujar Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono, Rabu (16/02).

Dikutip dari liputan6, setelah diteliti, akan ditunjuk tim penyidik yang menangani perkara tersebut. Kemudian tim melakukan gelar perkara kecil. Selanjutnya penyidik akan memanggil pelapor.

“Pelapor pasti kita panggil. Kita minta keterangan yang bersangkutan, yang melaporkan, apa maksud laporannya, kronologinya seperti apa, buktinya apa. Nanti kita gelar lagi,” ujarnya menambahkan.

Ari menegaskan, dalam penanganan kasus ini pihaknya tidak akan pandang bulu. Menurutnya, pihaknya akan bekerja profesional meski kasus yang ditangani menyeret mantan petinggi negara.

“Kita enggak lihat ini politis atau tidak. Dari sisi hukum saja (polisi menangani perkara). Fakta-fakta yang kita dapat,” ucap Ari Dono.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here