Salah Gunakan Izin, Koruptor Ini Ketahuan Bermalam di Hotel Bareng Artis
Tubagus Chaeri Wardana (Tribunnews)

MALANGTODAY.NET – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki dugaan adanya pemberian fasilitas istimewa dan izin keluar lapas bagi para narapidana di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung. Kasus Tubagus Chaeri Wardana Chasan alias Wawan yang diduga menginap bersama seorang artis di sebuah hotel menjadi salah satu kasus yang disoroti baru-baru ini.

Wawan yang terjerat dalam kasus pilkada Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini diduga menyalahgunakna izin keluar lapas. Ia dikabarkan mendapat izin keluar lapas untuk mendapat pengobaatan. Izin tersebut diduga justru digunakan Wawan untuk menginap di hotel bersama artis dengan inisial FNJ.

Baca Juga  KPK Periksa Mantan Ketua DPR RI

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa kini pihaknya telah memiliki bukti kuat terkait keberadaan suami Wali Kota Tangerang Selata, Airin Rachmi Diany itu. Salah satunya adalah bukti elektronik di dua hotel serta beberapa pihak yang bersamanya saat itu. Bukti tersebut diperoleh dari keterangan Wahid Husein, Kepala Lapas Sukamiskin yang kini tengah terjerat kasus suap.

“Tentu bukti-bukti tersebut akan kami buka diproses persidangan, sepanjang terkait penanganan perkara. Dengan siapa atau siapa saja di sana (di dua hotel), saya tidak bisa sampaikan sekarang. Peristiwanya akan dibuka di fakta persidangan nanti sesuai bukti yang sudah dimiliki oleh JPU,” tegas Febri, dikutip dari Sindonews.com pada Jumat (7/12/2018).

Jaksa Penuntut Umum KPK yang menangani kasus suap Wahid Husein, Moh Takdir Suhan membenarkan adanya dugaan penyalahgunaan izin keluar lapas. Ia menambahkan bukti-bukti yang kini sudah terkumpulkan akan diungkapkan di persidangan.

Baca Juga  KPK Periksa Dua Saksi untuk Tersangka Korupsi E-KTP Setnov

“Bukti-buktinya sudah ada, termasuk CCTV hotel sudah kami punya. Nanti kami buka di persidangan,” bebernya.

Tak hanya perkara penyalahgunaan izin berobat Wahid juga mengungkapkan adanya praktek penyewaan ‘bilik asmara’ yang melibatkan artis Inneke Khoserawati dan sang suami yang juga menjadi tahanan di Lapas Sukamiskin.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.