Pembunuhan wanita di dalam mobil yang melibatkan dosen UNM @Tribunnews
Pembunuhan wanita di dalam mobil yang melibatkan dosen UNM @Tribunnews

MALANGTODAY.NET – Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) Wahyu Jayadi diamankan polisi terkait kasus pembunuhan seorang wanita di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2019).

“Yang kami amankan adalah WJ atau Wahyu Jayadi. Dia dosen di UNM,” ujar Kepala Humas Polres Gowa AKP Tambunan dilansir dari Detik (23/3/2019).

Diketahui, wanita tersebut adalah Sulaiha Djafar, staf Biro Administrasi Umum (BAU) UNM. Keduanya terlibat masalah pekerjaan dan memilih untuk menyelesaikannya dalam perjalanan mengendarai mobil milik suami korban. Namun, masalah tersebut ternyata tidak menemui jalan keluar.

“Dari hasil penyelidikan dan interogasi dari terduga pelaku, dia mengatakan ini hanya masalah pekerjaan di kantor,” kata Panit Resmob Polda Sulsel, Ipda Sunardi.

Kronologi

Wahyu justru emosi dan menghabisi nyawa Sulaiha di dalam mobil. Kronologinya, setelah keduanya terlibat cekcok, pelaku kemudian menghentikan mobilnya di Jalan Macanda.

Ketika itu, korban mendorong kepala pelaku. Refleks, pelaku langsung berbalik mencekik korban hingga tewas. Saat dicekik, korban sempat melakukan perlawanan dengan mencakar tangan pelaku. Namun pelaku langsung memukul  pipi kiri korban dengan kepalan tangan.

“Yang bersangkutan pada saat di perjalanan menghentikan mobilnya di (Jalan) Macanda, Kabupaten Gowa. Korban tiba-tiba mendorong kepala terduga pelaku. Pada saat itu juga pelaku langsung kalut merespons mencekik korban dua kali. Saat itu pelaku merasa korban melawan hingga pelaku mencekik korban sampai mengembuskan napas terakhirnya,” jelas Sunardi.

Hal ini sesuai dengan hasil visum yang dilakukan oleh RS Bhayangkara Polda Sulsel. Mereka menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Memang ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul di pipi sebelah kiri dan penyumbatan jalan napas di bagian luar, maksudnya di leher,” terang Kepala RS Bhayangkara Makassar Kombes Farid Amansyah.

Sebelumnya, mayat korban ditemukan warga di dalam mobil di kawasan Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 08.00 WITA.

Saat itu, polisi menemukan batu dan bercak darah dalam kain jok mobil. Sementara, uang pelaku masih utuh. Polisi kemudian menangkap terduga pelaku di RS Bhayangkara saat hendak melayat ke korban. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.