Saat Jokowi Kebingungan Singkatan Panjang, Para Mentri Tetawa
Presiden Joko Widodo mengikuti acara Financial Close Pembiayaan Proyek Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Presiden Joko Widodo mengaku kebingungan dengan singkatan panjang yang ada di Indonesia. Hal itu ia lontarkan saat memberi sambutan di acara Financial Closing Proyek Investasi Non-Anggaran Pemerintah (PINA) 2017.

Acara yang dihelat di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/2) itu dihadiri oleh para menteri, kepala daerah, dan bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Menurutnya  singkatan-singkatan program kerja atau lembaga pemerintah sangat rumit  dan sulit untuk disampaikan bahkan diingat. Mantan Wali Kota Solo itu menyarankan agar singkatan paling panjang tiga kata.

“Ini singkatanya kok yah kadang-kadang sulit, apa ini kepanjangannya Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) singkatannya paling panjang tiga gitu loh,” keluh Jokowi yang disambut tawa para menteri dan undangan yang datang.

“PP (Peraturan Pemerintah) kan enak. Saya suka kebalik-balik, carikan yang pendek-pendek, senengnya singkatan panjang-panjang,” imbuhnya.

Singkatan lain yang menurut Jokowi sulit diingat kepanjangannya adalah RPJMP (Rencana Pembangunan Jangan Menengah dan Panjang) serta RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional). Tidak jarang pula, Jokowi tertukar karena singkatan dari istilah itu mirip.

“RPJMP, RPJMN, saya kadang-kadang ingat, kadang kadang luput, Rencana Pembangunan Jangka Menengah, haduh,” tutur Jokowi sepeerti dikutip dari liputan6.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here